Pages

Subscribe:

27 Oktober 2010

Jangan Blokir Facebook di Kantor!

QUEENSLAND - Sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah memberlakukan kebijakan keras memblokir akses ke Facebook kepada setiap pegawainya. Manajemen mengkhawatirkan Facebook dapat mengurangi produktivitas kerja.
Tapi penilaian tersebut dianggap salah oleh Profesor bidang Human Resource Management and Organisational Development University of Queensland, Charmine Hartel.
"Tempat kerja yang memblokir situs-situs seperti Facebook dan Twitter telah mengambil pendekatan yang salah kepada karyawan," kata Hartel seperti dilansir Newscom, Rabu (27/10/2010).
"Kita tidak bisa selalu berasumsi bahwa pekerja yang menggunakan Facebook itu membuang-buang waktu," tambah Hartel.
Data dari Advertiser menyatakan bahwa sepertiga pekerja di Australia kerap menggunakan Facebook di kantor.
"Bila digunakan dalam cara yang benar, jejaring sosial dapat membantu orang menyingkat situasi yang sulit, atau dapat digunakan untuk membangun jaringan bisnis berguna," kata Hartel.
"Tapi bila selama berjam-jam digunakan untuk melihat foto-foto pasangan Anda bukanlah hal yang benar. Hanya sebagian kecil orang yang menghabiskan waktu mereka di Facebook untuk melakukan hal ini (melihat foto)," kata Hartel.
Penelitian yang dilakukan oleh University of Melbourne menunjukkan bahwa, bermain Facebook di saat jam kantor dapat meningkatkan 20 persen produktivitas pekerja dibandingkan dengan pekerja yang tak mendapatkan akses Facebook.
Selain itu survei menunjukkan bahwa para pekerja melakukan log in di Facebook hanya sekira 15 menit setiap hari. (ugo).Source: http://techno.okezone.com

1 komentar:

Matius Nugroho A mengatakan...

jadi facebook jangan di blokir di sma pintar donk....

Posting Komentar