Pages

Subscribe:

12 Juli 2010

MUSIK AKAN DIJADIKAN PELAJARAN MUATAN LOKAL

PEKANBARU--Guna meningkatkan skill siswa dalam bidang kesenian, unit pelayanan teknis tehnologi dan komunikasi dinas pendidikan propinsi riau, akan menjadikan musik, masuk dalam pelajaran muatan lokal, di sekolah sekolah.

Bermain musik adalah salah satu kegiatan yang digemari, terutama dikalangan pelajar. untuk mengasah kemahiran pelajar dalam bidang musik, unit pelayan teknis teknologi dan komunikasi dinas pendidikan propinsi riau, akan memasukan musik dalam pelajaran muatan lokal, di sekolah. mulai dari tingkat sekolah dasar, hingga sekolah menengah atas sederajat. kepala unit pelayana teknis teknologi dan komunikasi dinas pendidikan kota pekanbaru, emilllia, menilai, musik yang diutamakan adalah musik yang menjadi ciri khas riau, yaitu musik melayu. untuk menunjang kegiatan tersebut, untuk sementara, peralatan telah disediakan di kantor upt tkp dinas pendidikan propinsi riau. siswa bisa memakai peralatan tersebut, sesuai prosedur yang telah dibuat oleh upt – tkp dinas pendidikan propinsi riau.

Studio musik yang disediakan ini, tidak di komersialkan. dengan menggunakan alat musik ini, bisa melakukan penghematan untuk mengisi kegiatan di lingkungan sekolah. DONI.Source:www.riautelevisi.com

0 komentar:

Posting Komentar