Pages

Subscribe:

29 April 2010

Lulusan UN Ulangan, Dijamin Ikuti Ujian PTN

Siswa SMA/SMK/MA/SMALB yang tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) bisa mengikuti ujian ulangan. Bahkan para siswa yang lulus dari ujian ulangan ini, dijamin akan dapat mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ujian ulangan ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 Mei 2010 yang akan datang.

UN Ulangan ini dipastikan tidak akan menghambat siswa yang akan melanjutkan ke PTN, baik di Riau maupun diluar Riau. Pasalnya, waktu pelaksanaan UN dan pengumuman kelulusan siswa yang mengikuti UN ulangan tidak berbenturan dengan jadwal akhir penerimaan mahasiswa baru.

Bahkan untuk kelancaran pelaksanaan UN ulangan ini, Disdik saat ini sudah mempersilakan rekanan untuk mencetak soal UN ulangan yang masternya sendiri sudah sampai di Pekanbaru.

‘’Tidak lulus, siswa masih diberi kesempatan dan hasilnya sama dengan siswa yang lulus. Jadi tidak ada hambatan untuk mereka melanjutkan ke PTN maupun PTN nantinya. Bahkan saat ini kita sedang cetak soal UN ulangan tersebut,’’ terang Ketua Panitia UN Riau yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Raja Agustiarman kepada Riau Pos Rabu (28/4) melalui selularnya.

Menurut Agus, kebijakan ini adalah upaya Kemendiknas untuk memberikan hak yang sama untuk siswa melanjutkan ke pendidikan lebih jauh lagi.

Dengan UN ulangan tersebut, siswa yang tidak lulus dipastikan akan mendapatkan hasil dan ijazah bersamaan dengan siswa yang sudah melaksanaan UN Utama dan dinyatakan lulus. Semnatar itu, untuk pelaksanaan UN ulangan tersebut akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang.

‘’Kita berharap seluruh siswa yang tidak lulus dapat melaksanakan UN ulangan ini. Dengan begitu kesempatan mereka untuk melanjutkan ke PTN maupun PTS masuh tetap terbuka. Selain itu juga kemungkinan untuk mereka yang sudah lulus pada PBUD juga bisa terus melanjutkan. Yang jelas, seluruh siswa memiliki kesempatan yang sama,’’ terangnya. Source: Riaupos.com

0 komentar:

Posting Komentar