Pages

Subscribe:

30 Oktober 2012

Pemkab Kuansing Rekrut CPNS Tahun 2013

Pada 2013, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi merencanakan akan merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS). Keinginan ini seiring dengan bertambahnya jumlah kecamatan yang menuntut peningkatan pelayanan publik.
“Karena jumlah kecamatan kita bertambah, tentu diperlukan pelayanan kepada masyarakat. Dan kita merencanakan tahun depan untuk merekrut CPNS,” ungkap Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Drs H Muharman MPd kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.
Namun demikian, berapa keperluan CPNS 2013, pihaknya belum bisa memastikan, karena terlebih dahulu harus dilaksanakan analisa jabatan (anjab) akan keperluan tenaga pegawai, baik untuk tingkat kabupaten maupun di kecamatan.
Menurut Muharman, ada tiga kecamatan baru yang memerlukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, masing-masing Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Sentajo Raya dan Pucuk Rantau. Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, pihaknya akan menambah jumlah pegawai yang nantinya sesuai dengan keperluan.“Dalam waktu dekat kita akan melakukan analisa jabatan, sehingga pegawai yang kita usulkan nanti sesuai dengan keperluan kita,” ujarnya.
Setelah pihaknya mengetahui berapa keperluan akan pegawai, baru diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk mendapat persetujuan guna merekrut CPNS pada 2013. Apakah nanti ada batasan akan pendidikan dalam rekrutmennya, Muharman belum bisa memastikan, karena harus dilakukan analisa jabatan dan analisa keperluan.
Untuk tahun ini, Muharman menegaskan, pihaknya tidak menerima CPNS. Hanya saja, sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat direkrut CPNS yang masuk honorer kategori satu dan dua (K1 dan K2). Akan tetapi hingga saat ini belum ada kepastian rekrutmen honorer (K1 dan K2) ini. “Tahun ini kita hanya merekrut honor kategori 1 dan 2, tapi kan sampai saat ini belum ada kepastian,” jelasnya lagi.
Terkait ini, Muharman berharap segara ada kepastian kapan pengangkatan honorer K1 dan K2 ini untuk diangkan menjadi CPNS. Sebab ada sejumlah honorer yang masuk kategori ini di Kuansing tengah menunggu kepastian tersebut. “Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini,” harapnya.(ade). Source: Riaupos.co

0 komentar:

Poskan Komentar