Pages

Subscribe:

12 Maret 2012

Dies Natalis ke 2 Tahun SMAN Pintar Taja Lomba Memasak Perkecamatan

Sabtu, 10 Maret 2012 SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, memperingati Dies Natalis ke 2 Tahun. Momen penting yang diambil status kenegerian SMAN Pintar 10 Maret 2010. Dalam rangka memperingati Dies Natalis SMAN Pintar ke 2 Tahun. Di adakan lomba memasak antar siswa perkecamatan yang berjumlah 12 kecamatan berada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Berbagai ciri khas makanan yang disuguhkan oleh masing-masing kecamatan. Kecamatan Cerenti menyuguhkan cirik khas makanan sekayu bauma. Logas Tanah darat menyuguhkan urap dan bacem. Singingi Hilir menyuguhkan tumi lompok sambal kenagi, Gunung Toar menyuguhkan otun, Kuantan Tengan menyuguhkan Ombu Ombu, Pangean menyuguhkan gulai karasak, Hulu Kuantan menyuguhkan kurun-kurun, Kuantan Mudik otun, cankuak simauong, Inuman menyuguhkan sarang panyogek, toruang bakeh, goreng jantung pisang, jambu barombah, Benai menyuguhkan acar ikan, karupak sagu, punju, ubuak, dari Kuantan Hilir. Selanjutnya dari Singingi menyuguhkan pucuk ngalo, sambal tokok, bola ubi, lopek sogan. Itulah ciri khas dari masakan yang ada dikecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Semoga Allah SWT memberikan ridho dan berkahnya buat SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi. Di Hari Dies Natalis ke 2 Tahun. Sehingga SMAN Pintar selalu menjadi sekolah yang terbaik, terdepan dan berprestasi dalam bidang Sains, IPTEK dan Seni. Amin. By: Ronaldo Rozalino S.Sn

1 komentar:

Yulfitri ifit mengatakan...

dari hulu kuantan kurun-kurun... :)
baru 1 kabupaten saja kita sudah kaya akan makanan, apalagi 1 provinsi,
indonesia kaya...

indonesia di masa depan berakar dari guru masa sekarang.

salam kenal pak guru bu Guru... ^_^

Posting Komentar