Pages

Subscribe:

12 November 2010

Formasi CPNS Harus Diumumkan

TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi diharapkan mengumumkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010. Hal itu diperlukan untuk mengantisifasi kecurangan. Hal itu dikatakan anggota Komisi A DPRD Kuansing Andi Nurbai kepada wartawan, baru-baru ini di Teluk Kuantan.Menurutnya, walau baru sebatas usulan, tapi setelah di tandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) agar diumumkan ke publik.

"Ini bagian mengantisipasi kecurangan penerimaan CPNS. Sebab, yang 2009 saja belum tuntas di pengadilan," ujarnya.Disebutkannya, masyarakat berharap proses penerimaan CPNS 2010 berjalan dengan transparan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Kuansing Muharman ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, sejauh ini Menpan RB RI belum mengumumkan formasi penerimaan CPNS masing-masing daerah.

"Sejauh ini yang kita terima dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi baru jatah atau kuota CPNS, yakni 243 orang. Sedangkan rincian jurusan, belum disahkan Menpan," ujarnya.Dikatakan, Menpan RB baru mengumumkan jumlah dari masing-masing tenaga CPNS yang akan diterima, seperti, guru sebanyak 109 orang, tenaga kesehatan 73 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 61 orang.Ia berharap rincian formasi tersebut segera ditanda-tangani oleh Menpan dan Pemkab akan mengumumkan penerimaan CPNS tahun ini.hir.Source:www.riaumandiri.net/

0 komentar:

Posting Komentar