Pages

Subscribe:

03 Agustus 2010

Kuota CPNS Hanya 243 Orang

Kuota CPNS Hanya 243 Orang

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN dan RB), Senin (26/7) sudah menurunkan kuota untuk penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kuansing 2010.

Dari surat Men-PAN dan RB RI tersebut, kuota CPNS yang diperuntukan untuk Kabupaten Kuansing sebanyak 243. Jumlah ini menurun dari kuota CPNS 2009 lalu sebanyak 432 orang.
‘’Kemarin kuotanya sudah turun sebanyak 243, turun dari tahun 2009 lalu,’’ ungkap Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Ahad (1/8) di Teluk Kuantan.
Muharman menyebutkan, tidak saja Kuansing yang mengalami penurunan kuotanya, melainkan seluruh kabupaten/kota di Riau juga mengalami penurunan. Dalam penentuan kuota CPNS dari masing-masing, memang banyak indikator yang ikut menentukan. Misalnya, pemetaan wilayah dari masing-masih daerah serta banyaknya jumlah pegawai yang pensiun.
Selanjutnya, pihaknya akan segera menyusun keperluan CPNS untuk masing-masing tenaga, yakni tenaga guru, kesehatan dan teknis lainnya.
Selain itu, Muharman menyinggung soal tenaga honorer yang akan di angkat menjadi CPNS. Sesuai dengan keputusan Men-PAN tersebut, ada dua kelompok honorer. Kelompok pertama, kelompok tenaga honorer yang tercecer di dalam data base. Mereka adalah, yang terhitung per 31 Desember 2005 masa kerjanya minimal satu tahun.
Mereka adalah tenaga honorer yang dibiayai dana APBN maupun APBD, bekerja tidak terputus-putus, umur maksimal 46 tahun per 1 Januari 2006. Keputusan ini sesuai dengan PP Nomor 48/2005 dan PP Nomor 43/2007 yang merupakan penyempurnaan dari PP Nomor 48/2005 tentang perekrutan dan pengangkatan CPNS daerah. Dari data yang sudah dihimpun, tenaga honorer yang termasuk kelompok ini, sebanyak 10 orang.
‘’Dan mereka akan diangkat sebagai PNS 2010 ini juga,’’ ujarnya. Selanjutnya kategori kedua, mereka yang tidak dibiayai dari dana APBN maupun dana APBD. Selanjutnya per 31 Desember 2005 minimal satu tahun dengan usia 46 tahun per 1 Januari 2006, atau honor murni.
Namun dengan catatan, mereka yang misalnya bertugas sebagai guru honor sekolah, SKnya ditandatangani Kepala Sekolah (Kasek) dan bertugas di sekolah negeri. Namun bisa saja sebagian dari dinas, instansi terkait, kantor camat. Mereka yang termasuk kategori ini, akan segera didata dan diusulkan akan diangkat menjadi PNS 2011 mendatang.
Tetapi sistem pengangkatannya tergantung kuota yang diberikan Men-PAN. Misalnya, dari hasil pendataan tenaga honorer murni yang ada di Kuansing sebanyak 1.000 orang, sementara kuota yang di berikan hanya 500 orang. Sehingga untuk penentuan siapa yang akan lulus PNS, akan dilakukan tes. Soal tes akan disiapkan oleh Kementerian Men-PAN sendiri, bukan dari BKD Kuansing.(nto).Source: Riaupos.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mudah2an tidak ada KKN dlm pelaksanaan CPNS 2010 di kuansing, sehingga negeri ini memang dipimpin oleh org2 yang berkualitas,bukan orang2 yg BANYAK DUIT DAN PENUH KEKUASAAAN!!!!

Anonim mengatakan...

kapan mulai penerimaan cpns 2010 untuk kuansing?

Posting Komentar